Skip to main content

[Malam Jum'at] Pengalaman Tinggal di Rumah Berhantu


Halo Sahabat Mahasiswa!!!

Hai nama gue ewing, izinkan gue menemani malam jumat lo... *Cut Cut..

Salah server saya wkwk.

Oke Guys, pada kesempatan ini saya akan cerita pengalaman hororr saya sekeluarga tinggal di rumah yang konon berhantu. Hihi~

Langsung saja deh ya, 

Pengalaman Hororr Ya?, Baik. Berbicara pengalaman Horor mengingatkan saya pada kejadian masa kecil saya. Mungkin ini akan menjadi cerita panjang.

Saya merupakan anak dari keluarga yang merantau untuk mengadu nasib ke Jakarta, saya di Jakarta sejak umur saya 3 Tahun. Rumah kami berpindah-pindah. Pernah sewaktu ketika saat saya mulai sekolah dasar. Keluarga kami pindah pada sebuah kamar dalam satu rumah, daerah Jakarta Barat. Yang punya tinggal disitu juga, dan semacam kost-kostan gitu tapi memang luas rumahnya. Ada halamannya juga. 

Rumahnya rumah jaman dahulu, ubinnya batu kuning saya kurang tau nama apa itu. Potongan rumahnya juga aneh, dan rumah nya itu Rumah Tusuk Sate. Tau kan ya? Mitos rumah tusuk sate.

Kira-kira seperti ini kondisi rumahnya, kurang lebih.

Ehhh, tapi ga sesuram itu sih. Karna memang rumahnya bukan rumah kosong ya. Percaya atau tidak, rumah itu memang nyaman, nuansa kampung walaupun di tengah-tengah pemukiman warga. Karena rumah itu ada di pojokan jadi jarang ada yang lalu lalang depan rumah. Halamannya luas, suka dipake lahan bermain anak-anak. Kalau siang rumahnya biasa saja. Seperti rumah pada umumnya. Tetapi jika sudah malam. Jangan harap ada tanda kehidupan. Seperti sunyi dan kelam banget.

Memang depan rumah itu ada pohon tua, tinggal batang doang. Hidup segan mati tak mau. Konon ada penunggunya. Tapi, bertahun-tahun tinggal di situ tidak ada tuh. Sekali lagi, itu hanya omongan warga sekitar. Pernah kejadian, ada yang ingin menebang pohon tsb. Tapi, setelah coba nebang atasnya. Beberapa hari kemudian yang nebang itu jatuh sakit.

Kejadian horor nya di mana ya?

Kejadian Horor di Rumah tersebut

  • Dilempar Ember. Kebiasaan buruk ayah saya adalah nyuci motor malam-malam, entah kenapa malam itu memang sudah tidak enak hawa rumah. Tapi ya dasar kebiasaan, jadi mencuci motor pun tetap dilakukan. Entah keberisikan atau bagaimana, saat asyik mencuci motor, ember kosong tepat terlempar ke arah ayah saya. Segera setelah kejadian itu ayah saya kapok cuci motor malam-malam.
  • Kejadian yang kedua, dialami oleh Ibu saya. Ibu saya punya kebiasaan ke kamar mandi dahulu sebelum tidur. Entah buang air kecil atau sekedar cucian saja. Malam itu seperti biasa, Ibu saya nunggu ada yang mau ke kamar mandi juga, karena memang kamar mandi rumah itu ada di dekat dapur dan ada dua kamar mandi. Malam itu, ibu saya mendengar suara orang ke kamar mandi dan terdengar suara orang mandi. Eh merinding tau saya nulis ini , pikir ibu saya di kamar mandi sebelah ya orang yang punya rumah. Setelah selesai, keluar kamar mandi, ibu saya cek ke sebelah. Karena jelas saat ibu saya di kamar mandi itu ada suara orang mandi kenceng banget. Setelah diperiksa ternyata tidak ada siapapun. Lantai kamar mandi nya KERING. nah Lho. Bingung kan.
  • Ketiga, penampakan Makhluk tinggi besar hitam. Ini yang saya alami, kejadian ini saya alami malam hari sekitar pukul set 12. Malam itu saya haus sekali, kalau saya haus saya harus kedapur belakang, biasaya diantar. Mana berani saya, kala itu memang saya enggan untuk mengganggu istirahat ibu saya. Akhirnya saya memberanikan diri keluar kamar dan bergegas ke dapur untuk minum, hawa malam itu dingin sekali, dan sunyi tidak ada tanda kehidupan semua penghuni rumah mungkin sudah sangat lelap tidur. Jadi, setelah selesai saya melihat-lihat suasana dapur. Kaget bukan main saya di pojok dapur yang ada tempat untuk biasa mencuci baju ibu-ibu penghuni rumah berdiri tegak nampak kaki makhluk besar hitam legam berbulu. Hihh dan itu ga nampak atasnya jadi sampai plafon rumah itu hanya sampai betisnya. Ga kebayang tinggi nya seperti apa dan rupa nya bagaimana.

Kejadian aneh terus terjadi bergantian pada rumah tersebut. Satu persatu yang kos mulai pindah, memang dari dulu tidak ada yang betah tinggal di situ. Baru beberapa bulan tinggal kemudian pindah tanpa alasan yang jelas. Konon cuma keluarga kami yang kost paling lama. Tetapi sekarang rumah tua itu sudah di tinggalkan penghuninya. Rumah itu dijual murah dan dijual kepada pengurus masjid. Yang punya rumah kemana? Mereka pindah ke Cileungsi.

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH PROPOSAL KEMAH PRAMUKA, LENGKAP!

Siapa sih yang tidak mengenal berkemah? untuk kalian anak Pramuka atau dulunya suka exploring pasti kenal banget sama kegiatan yang satu ini. Pengertian kemah menurut wikipedia :  Berkemah  adalah sebuah kegiatan  rekreasi  di luar  ruangan . Kegiatan ini umumnya dilakukan untuk beristirahat dari ramainya  perkotaan , atau dari keramaian secara umum, untuk menikmati keindahan  alam . Berkemah biasanya dilakukan dengan menginap di lokasi  perkemahan , dengan menggunakan  tenda , di bangunan primitif, atau tanpa atap sama sekali. Menurut  Kamus Besar Bahasa Indonesia ,  kemah  ( kata benda ) adalah tempat tinggal darurat, biasanya berupa tenda yang ujungnya hampir menyentuh tanah dibuat dari kain terpal dan sebagainya.  perkemahan  ( kata benda ) 1 hal berkemah; 2 himpunan kemah (pramuka, pasukan, dsb); tempat berkemah. Berkemah sebagai aktivitas rekreasi mulai populer pada awal  abad ke-20 . Kegiatan ini juga umumnya disertai dengan kegiatan rekreasi luar ruangan lainnya, s

Coba Ini: 7 Aplikasi Wajib Untuk Mahasiswa Agar Semakin Produktif

7 Aplikasi Wajib Untuk Mahasiswa Agar Semakin Produktif Halo Sahabat Mahasiswa! Apa kabarnya? Sudah lama ya, saya tidak unggah artikel di blog. Jika Diibaratkan rumah, maka blog ini sudah berdebu pastinya. Haha Di kesempatan ini, saya akan berbagi informasi tentang apa-apa saja aplikasi yang wajib ada di gawai kalian nih. Khususnya kalau kalian seorang mahasiswa atau pelajar. Disclaimer: APLIKASI YANG SAYA SEBUTKAN MERUPAKAN APLIKASI YANG SUDAH SAYA GUNAKAN. MUNGKIN TERDAPAT BEBERAPA PERBEDAAN PANDANGAN. Langsung saja guys , kita masuk ke daftar aplikasinya. 1. Google Docs      Siapa yang tidak kenal dengan google docs ?      Google docs merupakan fasilitas yang diberikan oleh Google dalam hal pengolahan kata. Buat kamu yang suka ngetik-ngetik draft makalah, karya tulis secara realtime dan bersamaan dengan kawan. Tentu saja ini membuat pekerjaan kelompok kalian jadi lebih efisien. Pasalnya, setiap perubahan yang terjadi pada dokumen akan tersimpan secara otomatis dan dapat terintegrasi

CAPTION TWIBBON KU! UIN JAKARTA

Momen pengenalan kampus merupakan momen yang sangat menggembirakan sekaligus menakutkan bagi sebagian orang. Namun momen ini merupakan momen yang dinantikan sebagai usaha terakhir kita dapat masuk pada jenjang perguruan tinggi. pada momen ini juga kita dituntut untuk dapat bersosialisasi dengan teman sesama MABA.  Biasanya sebelum memulai masa pengenalan kita akan diberi tugas oleh kating, hehe. Biasaanya ga aneh aneh kalau zaman sekarang, satunya ialan membuat twibbon. Kalian gaperlu ngedit twibbon sendiri biasanya sudah disediakan oleh panitia nya tuh. Kalian tinggal pasang foto kece kalian disitu. Permasalahannya, untuk kalian yang gabiasa menyusun kata-kata pasti akan sangat kesulitan deh menyusun caption twibbon. Maka dari itu saya akan kasih tips kepada kalian yang ingin menyusun caption twibbon biar terlihat kece dan intelektual banget . Hihi. Baiklah, langsung kita ke TIPS :  1. Gunakan quote  Percaya atau tidak, quote akan membuat kesan positif pada capt