Skip to main content

Starter Pack Mahasiswa Baru, Nomor 3 Banyak Yang Lupa!




Ketika kita masuk bangku perkuliahan, kita mungkin akan bingung terkait apa apa saja sih yang wajib kita punya sebagai mahasiswa terlebih lagi yang kamu gak terlalu mengikuti trend dan mode.
Kita pasti bakal kebingunan dan nanya kating atau senior juga segan kan. Hehe.

Mungkin pas momen SMA, kita harus pake seragam yang disamakan dengan siswa lainnya ditambah bawa buku tulis dan buku pelajaran satu set. Tapi, dikuliahan tuh gabisa sama seperti itu. Mahasiswa punya starter pack nya sendiri Lho, Sahabat. Starter pack ini ga mandang kamu dari jurusan dan fakultas apa. Intinya barang-barang ini wajib banget kamu punya deh. Hehehe

1. Laptop



Gadget yang satu ini emang top 1 yang wajib banget kamu milikin pas kamu jadi mahasiswa, gadget ini juga yang bakal nemenin kamu buat nugas, bikin skripsi, presentasi atau ngegabut bareng temen-temen nonton Drakor. 

Sahabat mahasiswa harus udah mulai nyicil nabung untuk beli gadget ini karna krusial itu lho, kalian nanti akan ngetik tugas, buat bahan presentasi dan ngolah data hitungan , nyatet materi semua lengkap diperangkat satu ini. 

Kenapa harus laptop?? Karena harganya yang terjangkau dan manfaatnya yang segudang. Ga kebayang kan kalau kita punya nya komputer bagaimana memindahkannya ke kampus komputernya. Kalau laptop, praktis bisa dibawa kemana-mana. 

2. Tas Ransel 



Sekarang tas ransel, benda satu ini wajib banget kalian pakai dikampus. Memang banyak sih yang pakai tas kecil saat ngampus, tapi saya sangat menyarankan awal awal ngampus pake aja deh tas ransel selain punya kapasitas yang besar tas ini juga enak banget kan buat dipakai.

Sudah jadi kebiasaan maba niat banget bawa buku banyak banyak dan tebel kekampus. Hehe, lagi semangat-semangatnya memang. Biar ga nenteng buku keliatannya juga ga oke kan, lebih baik bawa tas ransel aja deh, dengan begitu semua kebutuhan yang kamu butuhkan saat ngampus bisa masuk dalam satu penyimpanan.

3. Penyimpan data Eksternal


Selain flashdisk, kalian juga wajib punya peyimpanan data eksternal. Percaya deh benda ini akan kalian butuhkan untuk menyimpan dan memback-up data dari laptop kalian. Penyimpanan nya juga lebih besar daripada flashdisk. Benda ini juga bisa kalian gunakan untuk memback-up tugas kamu.

Amit amit banget kalau kalian lagi diujung tugas mau selesai tapi terpaksa ngulang karna data nya korup dan gabisa diakses,  sayang banget kan. Untuk antisipasinya kalian harus rajin rajin memback-up data kebenda yang satu ini. Dengan begitu data kalian pun aman.

4. Portable Charger/Power bank

Generasi muda sekarang pasti ga akan bisa lepas deh sama yang namanya smartphone. Persamalahan yang kita temui pada handphone pasti ada pada batterainya semakin tinggi penggunaan kita pasti akan cepat habis dayanya. Nah, untuk Mahasiswa wajib banget punya yang namanya portable charge
kalau kita bawa smartphone tapi ga ada daya nya sama aja gak akan kepakai bukan? maka dari itu penting kita bawa cadangan daya. 

Kak emang gabisa charge ditempat umum ? percaya deh itu akan ngantri dan rebutan banget sama orang lain. Kalau mau sabar nunggu sih gapapa, tapi buat kamu yang gasabaran kayanya gabisa kaya gitu mau gamau kita harus punya power bank.

5. Pakaian Fomal


Kok anak kuliah pake pakaian formal banget sih kaya mau kerja? siapa bilang anak kuliahan gabutuh baju formal. Kalian butuh banget lho baju yang formal akan ada saatnya kalian mahasiswa bukan hanya ngampus aja tuh akan ada saatnya kamu bawakan presentasi, magang , acara lomba yang mewajibkan kamu memakai pakaian resmi. 

Kalau kalian yang hidupnya berprinsip meminjam lebih baik daripada membeli gapapa tuh minjem sama senior atau sama saudara hihi... tapi lebih baik sih punya sendiri gengs.. karena kita gatau ukurannya pas gatuh sama badan kalian. Jadi, pakaian ini penting ya,, kalian punya.

6. Botol Minum



Kebanyakan mahasiswa zaman now, malas bawa botol minum kekampus katanya sih takut di bilang anak SD. 

Tapi sebenarnya banyak lho, manfaat kita bawa botol minum sendiri. Kita tau kesibukan mahasiswa tuh banyyaaakkk banget.. dan itu butuh cairan kan. Nah, untuk menjaga cairan dalam tubuh kita kita butuh minum. Iya kalau ada warung deket, anak sekarang kan mageran. Untuk antisipasinya kalian bisa bawa botol minum yang terisi kekampus tuh. Selain hemat, juga peduli lingkungan guys. Kalian pasti akan jadi mahasiswa yang berkelas dah,.. Bangga ga Tuh  ? 

Baiklah, sekian dulu pembahasan kita mengenai Starter Pack Mahasiswa Baru, untuk teman teman yang mau bertanya. Silahkan komentar dibawah ya... Salam Mahasiswa!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

CONTOH PROPOSAL KEMAH PRAMUKA, LENGKAP!

Siapa sih yang tidak mengenal berkemah? untuk kalian anak Pramuka atau dulunya suka exploring pasti kenal banget sama kegiatan yang satu ini. Pengertian kemah menurut wikipedia :  Berkemah  adalah sebuah kegiatan  rekreasi  di luar  ruangan . Kegiatan ini umumnya dilakukan untuk beristirahat dari ramainya  perkotaan , atau dari keramaian secara umum, untuk menikmati keindahan  alam . Berkemah biasanya dilakukan dengan menginap di lokasi  perkemahan , dengan menggunakan  tenda , di bangunan primitif, atau tanpa atap sama sekali. Menurut  Kamus Besar Bahasa Indonesia ,  kemah  ( kata benda ) adalah tempat tinggal darurat, biasanya berupa tenda yang ujungnya hampir menyentuh tanah dibuat dari kain terpal dan sebagainya.  perkemahan  ( kata benda ) 1 hal berkemah; 2 himpunan kemah (pramuka, pasukan, dsb); tempat berkemah. Berkemah sebagai aktivitas rekreasi mulai populer pada awal  abad ke-20 . Kegiatan ini juga umumnya disertai dengan kegiatan rekreasi luar ruangan lainnya, s

Coba Ini: 7 Aplikasi Wajib Untuk Mahasiswa Agar Semakin Produktif

7 Aplikasi Wajib Untuk Mahasiswa Agar Semakin Produktif Halo Sahabat Mahasiswa! Apa kabarnya? Sudah lama ya, saya tidak unggah artikel di blog. Jika Diibaratkan rumah, maka blog ini sudah berdebu pastinya. Haha Di kesempatan ini, saya akan berbagi informasi tentang apa-apa saja aplikasi yang wajib ada di gawai kalian nih. Khususnya kalau kalian seorang mahasiswa atau pelajar. Disclaimer: APLIKASI YANG SAYA SEBUTKAN MERUPAKAN APLIKASI YANG SUDAH SAYA GUNAKAN. MUNGKIN TERDAPAT BEBERAPA PERBEDAAN PANDANGAN. Langsung saja guys , kita masuk ke daftar aplikasinya. 1. Google Docs      Siapa yang tidak kenal dengan google docs ?      Google docs merupakan fasilitas yang diberikan oleh Google dalam hal pengolahan kata. Buat kamu yang suka ngetik-ngetik draft makalah, karya tulis secara realtime dan bersamaan dengan kawan. Tentu saja ini membuat pekerjaan kelompok kalian jadi lebih efisien. Pasalnya, setiap perubahan yang terjadi pada dokumen akan tersimpan secara otomatis dan dapat terintegrasi

CAPTION TWIBBON KU! UIN JAKARTA

Momen pengenalan kampus merupakan momen yang sangat menggembirakan sekaligus menakutkan bagi sebagian orang. Namun momen ini merupakan momen yang dinantikan sebagai usaha terakhir kita dapat masuk pada jenjang perguruan tinggi. pada momen ini juga kita dituntut untuk dapat bersosialisasi dengan teman sesama MABA.  Biasanya sebelum memulai masa pengenalan kita akan diberi tugas oleh kating, hehe. Biasaanya ga aneh aneh kalau zaman sekarang, satunya ialan membuat twibbon. Kalian gaperlu ngedit twibbon sendiri biasanya sudah disediakan oleh panitia nya tuh. Kalian tinggal pasang foto kece kalian disitu. Permasalahannya, untuk kalian yang gabiasa menyusun kata-kata pasti akan sangat kesulitan deh menyusun caption twibbon. Maka dari itu saya akan kasih tips kepada kalian yang ingin menyusun caption twibbon biar terlihat kece dan intelektual banget . Hihi. Baiklah, langsung kita ke TIPS :  1. Gunakan quote  Percaya atau tidak, quote akan membuat kesan positif pada capt